Kamis, 08 Desember 2016

Pantangan Makanan Penyakit Gout

Pantangan Makanan Penyakit Gout, Solusi untuk mengatasi dan mencegah penyakit gout anda harus di cegah dengan memperhatikan pantangan makanan penyakit gout.

Apa saja  pantangan makanan penyakit gout yang harus di perhatikan :
Penderita rematik asam urat dapat mengalami rasa sakit pada area persendian ketika kadar asam urat dalam darah meningkat. Naiknya kadar tersebut bisa disebabkan oleh jenis makanan tertentu. Apa saja makanan pantangan asam urat itu? Ini dia penjelasannya!

Berikut beberapa jenis makanan mengandung purin yang harus Anda batasi pengonsumsiannya atau jauhi dari piring Anda :
  • Daging-dagingan. 
Kandungan purin dalam makanan ini masih tergolong sedang. Jadi, Anda bisa mengonsumsi daging sapi, daging unggas, daging kambing, atau daging babi yang semuanya tanpa lemak paling banyak 170 gram setiap harinya.
  • Jeroan. 
Untuk jenis makanan ini, Anda disarankan untuk menjauhinya karena jeroan seperti hati dan organ dalam lainnya, memiliki kandungan purin tertinggi.
  • Makanan laut. 
Anda penyuka makanan laut? Mulai sekarang cobalah untuk membatasi pengonsumsiannya, atau bahkan dijauhi karena makanan laut kaya akan purin. Jenis-jenis makanan laut yang tidak bersahabat bagi penderita asam urat tinggi antara lain kerang, ikan asin, ikan teri, sarden, makarel (ikan kembung), tiram, udang, lobster, atau kepiting.
  • Sayuran. 
Ada beberapa sayuran yang memiliki kadar purin tinggi seperti bayam, kembang kol, asparagus, kacang polong, atau jamur. Namun, menurut penelitian, mengonsumsi purin yang berasal dari sayuran tidak menimbulkan masalah bagi penderita asam urat tinggi, artinya risiko terkena gout atau serangan ulangannya tidak meningkat. Meski begitu, disarankan untuk tetap membatasi jumlah yang masuk ke dalam tubuh Anda.
  • Bir. 
Minuman ini mengandung purin dan bisa meningkatkan kadar asam urat dalam darah. Selain itu, bir juga bisa menyebabkan dehidrasi, yang mana pemicu datangnya rasa nyeri pada penderita asam urat tinggi.
  • Gula. 
Meski kadar purin dalam gula tergolong rendah, Anda tetap disarankan untuk tidak berlebihan mengonsumsi makanan yang mengandung gula. Pengonsumsian gula yang berlebihan bisa menyebabkan diabetes atau obesitas, yang mana bisa memperburuk gejala rematik asam urat yang Anda idap. Hindari pula mengonsumsi minuman yang mengandung fruktosa, karena bisa meningkatkan kadar asam urat Anda. Jika Anda ingin memanjakan lidah dengan sesuatu yang manis, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan segar.

Untuk informasi pengobatan penyakit Gout dengan cara herbal dan juga alami anda bisa hubungi SATELIT HERBAL melalui Telp di 0812.2459.8008 atau melalui SMS / WA di 0812.2442.9800 atau bisa juga melalui BBM : D26B1DF1
*Untuk info lengkapnya, silahkan hub costomer care kami:*
{ 0812 2442 9800 } " Telpon,Sms,WA "

SEMOGA LEKAS SEMBUH

Lokasi: Bandung, Bandung City, West Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar